Sabtu, 07 November 2015

Contoh artikel islami



Bar, ogah! Mushollah, insyaallah berkah!
Oleh: nuriyah magfiratul
Hai, guys..??? gimana kabarnya, baik kan?
    Sobat semua udah tahu kan, bahwa sekarang kita dalam era globalisasi yang dimana jaman sekarang dengan jaman dahulu itu berubah drastis. Bisa dibilang berubahnya 1800. Tapi, jangan senang dulu teman, karena berubahnya kehidupan bukannya berdampak positif, melainkan berdampak negative bagi kehiupan kita. Mulai dari hal yang umum sampai ada hal yang spesifik. Kita bisa mengintip pada jendela kehidupan remaja masa kini. Bukannya untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin dunia, malah menjadi yang lebih buruk dari yang kita pikirkan sebelumnya. Jika hal ini terus berlanjut, bagaimana dunia kita kedepannya?
     Jaman sekarang banyak yang telah kita dapati penjual minuman keras (khamar) yang meraja lela di Negara kita. Bahkan tempat untuk menikmatnya pun sudah lengkap. Yang biasanya kita sebut dengan Bar. Jika sekali korban telah mendekatinya, maka  jangan harap itu akan hanya sementara. Itu akan berlanjut  kecuali dengan cara bertobat  dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tapi sobat, banyak korbannya tak lain adalah teman kita sendiri. Seperti anak SMP,ataupun SMA. Mereka terbujuk oleh indahnya dunia sehingga melupakan tujuannya untuk hidup di dunia ini. Seharusnya di keadaan yang di mana dunia sudah tak bersahabat dengan kita, kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jika memang kita tak mau ada lagi korban yang berjatuhan akibat ulah kita sesama manusia, maka kita harus membuat pola pikir manusia berubah menjadi positif. Kita harus membuat suatu propaganda yang membuat semua anak remaja, bahkan lebih dari itu untuk menjauhi hal tersebut. Terutama untuk para pembuat minuman keras dan sampai pembuat bar-nya sekalipun.
     Kita tahu kan, bahwa kadang semua hal negative tersebut tidak sepenuhnya dilakukan oleh bangsa kita. Akan tetapi, kadang ada adat atau gaya dari Negara asing yang mencoba untuk mengubah pola pikir kita terhadap pendirian kita sebelumnya. Contohnya, yah seperti sekarang ini. Mungkin orang di luar sana membuat suatu minuman keras dan bar, dan Negara kita dengan semaunya meniru gaya tersebuut. Mungkin untuk mengatakan bahwa Negara kita juga udah maju kali yah? Atau bisa mengatakan bahwa” kalau Negara lain bisa, kenapa Indonesia nggak bisa?”. Jika memang mereka menggunakan kalimat itu mengungkapkan suatu pernyataan, maka 100% itu salah besar. Na udzu billahi min salikh  
      Seperti pernyataan sebelumnya, bahwa jika kita ingin terhindar dari jahatnya kehidupan masa kini yang menyebabkan korban berjatuhan, maka kita harus bertobat. Seharusnya kita lebih baik menuju jalan yang lurus. Daripada kita harus ke bar hanya untuk memenuhi nafsu kita dengan mengeluarkan sejumlah uang jika digunakan terus menerus, lebih baik menuju ke tempat yang diridhoi oleh Allah SWT salah satunya adalah mushollah. Di mushollah kita dapat melakukah hal-hal yang positif yang pastinya terhindar dari hal mudhorat. Kita dapat membaca al-qur’an untuk membuat hati kita menjadi lebih tenang dan tenteram. Jika orang lain biasanya ingin ke bar karena dengan alasan kita menenangkan jiwa yang stress, maka orang bijak memilih untuk mengatakan bahwa lebih baik aku membaca al-qur’an untuk menenangkan jiwa. Karena sesengguhnya al-qur’an diciptakan untuk menyembuhkan jiwa kita. Selain untuk membaca al-qur’an, jangan lupa sobat ada yang lebih penting yaitu sholat. Yang merupakan tiangnya agama islam.yang lebih penting dari segala yang telah diciptakan di dunia ini. Jadi, intinya mushollah itu baik dan insya allah akan membawa berkah buat kita semua. Dan mudah-mudahan remaja sekarang sudah tak ada lagi yang terjebak dalam indahnya dunia dengan bar dan minuman keras. Semoga jika kita diajak untuk pergi ke bar, maka kita dengan beraninya mengatakan” ogah banget”.
Ok, sobat.. mudah-mudahan artikel ini dapat menambah ilmu untuk kita semua.
Terima kasih
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar